Membangun Minat Konsumen Dengan Meningkatkan Fasilitas, Kenyamanan Dan Keamanan Pemanduan Pada PT (Persero) Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Emas Semarang.

Sutrisno, Nuryanto Sutrisno, Nuryanto

Abstract


PT. (Persero). Pelabuhan Indonesia  sebagai penyedia jasa kepelabuhanan dituntut oleh konsumen untuk dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, sehingga kegiatan pendistribusian barang tidak terhambat yang berdampak terhadap tingginya biaya kepelabuhanan. Untuk itu penelitian ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana pengaruh antara Fasilitas, Kenyamanan dan Keamanan Pemanduan dalam meningkatkan minat pengguna jasa PT Psersero Pelabuhan Indonesia. Sampel yang diambil adalah sama dengan jumlah populasi, karena jumlahnya sedikit. Analisis

Dari analisis linier berganda diperoleh hail bahwa, dari ketiga variable yaitu Fasilitas, Kenyaman dan Keamanan, hanya satu yang tidak berpenruh yaitu : Fasilitas terhadap minat konsumen dengan nilai (t test) sebesar 0.869 dan probabilitas signifikan 0.389 yang mana nilai signifikannya jauh di atas 0.05.

 

Kata Kunci : fasilitas, kenyaman, keamanan, minat pelanggan




DOI: http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v0i0.11

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Sains Dan Teknologi Maritim Terindeks oleh :

Crossref logo  Crossref logo

 

SUPPORTED BY

View Jurnal Saintek Stats